Monday, May 26, 2014

Seberapa Penting Memasang CCTV

CCTV
CCTV System



Seberapa penting memasang  CCTV? Rasanya perlu. Selama ini sistem CCTV memang lebih populer digunakan sebagai alat pengawasan di tempat- tempat umum ataupun di tempat- tempat yang bisa diakses banyak orang. Tapi, melihat perkembangan sekarang di mana kriminalitas semakin meningkat tajam, rasanya Anda perlu memikirkan untuk memasang sistem CCTV di rumah atau kantor sebagai cara untuk
meningkatkan keamanan di lingkungan orang-orang yang Anda sayangi atau lingkungan kerja Anda.


Berikut beberapa alasan yang membuat semakin banyak orang mulai ingin memasang sistem keamanan menggunakan CCTV:

Pengawasan
Berapa banyak waktu Anda untuk melakukan pengawasan langsung di rumah baik untuk mengawasi barang atau property yang Anda miliki atau untuk mengawasi tumbuh kembang buah hati Anda? Tak banyak bukan? Dengan memasang perangkat CCTV seseorang bisa menjalankan fungsi pengawasan dari jauh melalui perangkat telekomunikasi yang mereka miliki. Kok bisa? Sekarang sistem CCTV sudah dilengkapi dengan internet protocol sehingga penggunanya dapat mengakses CCTV menggunakan jaringan internet.

Faktor Keamanan
Faktor keamanan biasanya menjadi alasan utama mengapa seseorang memasang paket CCTV di rumah atau kantor. Banyak pencuri atau perampok biasanya membatalkan niatnya berbuat jahat di suatu rumah atau kantor ketika mereka melihat kamera CCTV. Artinya, pemilik memiliki standar keamanan yang tinggi dan waspada terhadap segala kemungkinan kejahatan dan hal itu seringkali membuat pelaku kejahatan takut.
Selain itu, Anda bisa mengawasi keadaan di sekitar rumah atau kantor, mengantisipasi tindak kejahatan yang terencana, dan mengetahui siapa saja yangdatang dan pergi di rumah Anda. Saat tindak kejahatan terjadi, Anda dapat menjadikan rekaman CCTV sebagai bukti, menemukan pelaku dan memprosesnya secara hukum.

Harga Semakin Murah
Kebutuhan akan keamanan dan keinginan melakukan pengawasan serta kontrol langsung di rumah atau kantor sendiri ditunjang dengan banyaknya distributor atau toko CCTV yang menjual CCTV murah. Ya, harga paket CCTV sekarang ini memang semakin terjangkau dan bisa disesuaikan dengan dana dan kebutuhan Anda. Merek-merek paket CCTV pun semakin banyak, seperti avtech, asonic, eyeview, atau kingwave. Tinggal pilih mana yang Anda mau.


No comments:

Post a Comment